Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Fruitcake, Kue Khas Natal yang Dapat Bertahan Hingga Satu Tahun!

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Setiap hari besar agama biasanya pasti memiliki makanan khas masing-masing, tidak terkecuali hari natal!

Pada perayaan hari natal, biasanya fruitcake menjadi camilan utama. Namun tahukah sobat holopis, bahwa fruitcake yang diartikan kue buah ini dapat bertahan lama hingga satu tahun loh!

Kok bisa ya?

U.S. Department for Agriculture (USDA) mengatakan, makanan ini dapat bertahan di kulkas hingga 3 bulan, namun bisa bertahan hingga 1 tahun jika disimpan didalam freezer!

“Bahan-bahan yang rendah kadar air akan membantu ketahanan makanan,” demikian penjelasan singkat dari Dr. Ben Chapman, seorang peneliti keamanan pangan dari North Carolina State University, Amerika Serikat.

Meski demikian, fruitcake juga akan mengalami perubahan rasa seiring dengan berjalanannya waktu. Jamur bisa tumbuh di permukaan kue, dan kandungan ragi dapat membuat gula di kue berfermentasi.

Belajar dari pengalaman, banyak masyarakat yang sudah belajar dari kesalahan dan tahu cara menyimpan fruitcake dengan tepat.

Fruitcake biasanya dibungkus dengan kain linen yang dibasahi rum, agar jamur tak tumbuh di permukaan kue dan menghindari ragi berfermentasi.

Walaupun dapat bertahan lama seperti halnya makanan khas Indonesia yaitu rendang, tetap saja cara terbaik menikmati fruitcake adalah ketika kue baru saja keluar dari oven, apalagi dimakan dengan secangkir teh hangat.

Sobat Holopis sudah coba buat fruitcake belum di hari natal ini?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru