Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Siapa Yang Gemar Mengonsumsi Buah Kedondong? Kenali Manfaat Hingga Bahayanya

Tips Menyimpan dan Mengonsumsi Buah Kedondong

Untuk tips penyimpanan buah ini, dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu:

  • Menyimpan Buah Kedondong Dalam Betuk Asinan

Tips yang pertama adalah membuatnya menjadi asinan, kalian hanya perlu melakukan pengupasan pada kulit kedondong yang mentah, lalu potong kecil-kecil, setelah itu dijemur hingga kering sebelum buah ini diolah.

Jika Sobat Holopis menyimpan dalam bentuk asinan atau manisan, dapat bertahan lebih lama, tetapi ada sebaiknya disimpan didalam lemari pendingin ya, agar lebih segar dan lebih tahan lama.

  • Menyimpan Tanpa Diolah

Jika buah kedondong masih mentah sebaiknya disimpan terlebih dahulu dalam jangka waktu yang lama, tetapi untuk buah kedondong yang sudah matang ada baiknya dikonsumsi secepatnya. Apabila buah ini tak dapat disimpan dalam lemari pending, usahakan disimpan pada suhu ruangan dan tak terkena cahaya sinar matahari.

Lalu untuk tips cara mengolah buah ini, ada tiga cara yang bisa Sobat Holopis lakukan, antara lain:

  • Mengonsumsi Secara Langsung

Jika kalian memiliki pohon kedondong, kalian bisa langsung megonsumsi buah ini tetapi yang sudah matang ya Sobat Holopis. Tetapi jika kalian membelinya di pasar atau supermarket, kalian harus mencucinya terlebih dahulu.

  • Dibuat Acar

Tips selanjutnya adalah dijadikan acar kedondong. Kalian bisa melakukan dengan cara membersihkan terlebih dahulu buah tersebut, lalu mengupas kulitnya, kemudian tambahkan bumbu, seperti cabai, garam, gula dan juga asam jawa. Setelah itu tambahkan juga perasan jeruk nipis serta air lalu aduk secara merata. Biasanya acar kedondong lebih nikmat jika dikonsumsi dalam keadaan dingin.

  • Dibuat Jus

Membuat jus kedondong, sama saja caranya dengan jus buah lainnya. Pertama-tama yang pasti bersihkan dan kupas kulitnya terlebih dahulu, kemudian pisahkan isi dan juga biji kedondong, lalu tambahkan air dan juga gula atau bisa tambahkan air gula, dan haluskan secara bersamaan. Perlu Sobat Holopis ingat, membuat jus kedondong tak boleh menambahkan susu kental manis, agar tetap jadi minuman yang sehat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru