JAKARTA, HOLOPIS.COM Analis Ming-Chi Kuo mengabarkan terkait rencana Apple untuk mengubah sektor kamera pada lini smartphone terbaru mereka, yakni iPhone 14 series. Seri iPhone yang akan dirilis tahun depan ini dikabarkan memiliki spesifikasi kamera utama dengan resolusi 48 megapiksel.

Melansir MacRumors, Rabu (22/12) Kuo mengklaim bahwa lensa kamera 48 megapiksel hanya akan diberikan pada model iPhone 14 dengan embel-embel Pro. ia mengklaim dengan adanya lensa beresolusi tinggi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan perekaman video hingga resolusi 8K, sehingga akan cocok untuk ditonton di headset AR/VR Apple yang juga akan dirilis tahun depan.

Nantinya, lanjut Kuo, Kamera utama model iPhone 14 Pro series akan didukung dengan teknologi pixel binning. Hal ini memungkinkan iPhone untuk mengambil foto 48 megapiksel dan 12 megapiksel, sehingga foto yang dihasilkan akan tetap bagus walaupun dalam kondisi kurang cahaya.

Perlu diketahui, Apple bukan yang pertama kali menggunakan teknologi ini. Beberapa merk lain, seperti Samsung juga sudah menyematkan teknologi ini pada snmartphone miliknya, yakni Samsung Galaxy S21 Ultra yang dirilis beberapa bulan lalu.