JAKARTA, HOLOPIS.COM – Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta hari ini akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada siang hari.

Namun, BMKG juga meminta pada masyarakat DKI Jakarta untuk waspada akan turun hujan dengan intensitas ringan yang disertai dengan petir dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakbar, Jaktim, dan Jaksel pada siang dan sore hari,” tulis BMKG melalui website resminya, Selasa (22/12).

BMKG juga memprakirakan cuaca wilayah DKI Jakarta pada malam dan dini hari akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Tak hanya DKI Jakarta, Holopis.com juga telah memantau melalui website resmi BMKG untuk beberapa wilayah tetangga, yaitu Banten, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Wilayah Banten, BMKG memprakirakan cuaca hari ini akan turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Pandeglang bagian Utara, Kab. Lebak bagian Utara dan Tengah, Kab. Tangerang bagian Selatan, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan,” tulis BMKG.

Namun, pada malam dan dini hari nanti wilayah Banten diprediksi tak akan turun hujan atau cerah berawan.

Lalu, tiga wilayah Jawa Barat, yaitu Bogor, Depok, dan juga Bekasi berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang disertai kilat dan juga angin kencang pada siang hingga malam hari.