JAKARTA, HOLOPIS.COM Lintasan yang skan digunakan ujtuk untuk ajang balap mobil listrik Formula, akan diumumkan panitia melalui konferensi pers dengan tajuk ‘Penentuan Venue Formula E World Championship 2022 Jakarta’, Rabu (22/12).

Panitia akan mengumumkan lokasi Formula E, dengan mengajak awak media langsung menuju lokasi. Rencananya, pengumuman akan disampaikan oleh Ketua Organizing Committee Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Widi Amanasto.

Menurut Widi Amanasto, dari 5 lokasi yang jadi opsi kini hanya tinggal 2 lokasi yang akan jadi pilihan. Pertama kawasan Taman Impian Jaya Ancol dan yang kedua Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran.

Kedua lokasi tersebut, merupakan hasil pembahasan dalam penentuan trek usai pembentukan panitia.

“Jadi salah satu yang mau kita akan giatkan di Ancol, ada beberapa juga di JIExpo itu masih buka kemungkinan itu nanti mengerucutnya,” kata Widi.

Pihak Jakpro juga masih lakukan pembahasan bersama kepanitiaan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), Formula E Operation, dan Pemprov DKI untuk penentuan trek tang dilakukan pada Senin (20/12).

Widi pun ungkapkan, pengumuman trek Formula E akan lebih cepat dari jadwal yang sebelumnya awal Januari 2022 jadi 22 Desember 2021.

“Iya malam ini mungkin tanggal 22 langsung kita umumkan,” imbuhnya.