JAKARTA, HOLOPIS.COM Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon menilai, seharusnya ada opsi terbaik kepada masyarakat untuk bisa melakukan isolasi mandiri atau karantina kesehatan Covid-19 di rumah masing-masing.

Apalagi menurut Fadli, banyak negara di dunia yang memberikan kesempatan kepada warga negaranya untuk melakukan hal itu demi membantu upaya pencegahan penularan virus Covid-19.

“Harusnya masyarakat juga bisa karantina di rumah masing-masing seperti dilakukan banyak negara,” kata Fadli Zon, Selasa (22/12).

Pendapat Fadli ini untuk merespon cuitan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan sekaligus bos Susi Air, yakni Susi Pudjiastuti.

Di mana di dalam akun Twitter pribadinya, Susi menyayangkan sikap kaku pemerintah dalam persoalan karantina kesehatan.

“Mohon pencerahan, kenapa pejabat dan orang penting boleh karantina di rumah sendiri ??Kenapa masyarakat tidak boleh karantina di rumah sendiri ??Kenapa yang boleh berhemat atau jadi pelit cuma pejabat /VIP??Kenapa masyarakat tidak boleh berhemat/ pelit ??kenapa cara karantina berbeda,” tulis @susipudjiastuti.

Menurutnya, perbedaan sikap dan perilaku kebijakan ini yang dianggapnya menjadi persoalan.

“Kenapa perbedaan itu ada karena yang sini pejabat dan sono masyarakat, seingat saya virusnya sama. Mayarakat mau gratis wajar, pejabatnya juga boleh gratis di rumah sendiri, jadi ingat (naik) pesawat harus PCR, mobil tidak. sekarang orang tua sudah vaksin antigen cukup anak-anak belum vaksin PCR,” pungkasnya.