Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gaspol! Ancol Jadi Sirkuit untuk Pembalap Liar Mulai Tahun Depan

JAKARTA, HOLOPIS.COM Fasilitas untuk para pembalap liar akan jadi kenyataan setelah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran mengajak sejumlah pihak untuk mewujudkan fasilitas tersebut.

Irjen Pol Fadil pun mengungkapkan lokasi sirkuit yang sudah ditetapkan, usai bertemu Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan Dirut PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali.

Dalam pertemuan tersebut, semua pihak setuju Ancol dijadikan arena sirkuit bagi pembalap liar untuk bisa menyalurkan hobi mereka.

“Kami sudah berdiskusi dengan beberapa pihak yang berinisiatif mendukung program ini. Hasilnya, sudah mengerucut bahwa Ancol siap menjadi salah satu venue yang akan digunakan,” kata Irjen Fadil dalam Instagramnya, Senin (20/12).

“Mari kita berdoa agar ekosistem ini dapat terselenggara dengan lancar. Gaspol!” imbuh Fadil.

Selain disediakan sirkuit, para pebalap liar juga akan dipinjamkan perlengkapan safety yang akan dipinjamkan IMI.

“Jadi mereka nggak hanya balapan dengan sendal jepit tapi dengan sepatu, helm, jaket balap seperti di Moto GP agar keselamatan jadi utama dan ini akan dipinjamkan IMI gratis,” ujar Irjen Fadil.

Bambang Soesatyo mengatakan kegiatan balapan liar di kawasan Ancol itu akan mulai digelar pada Januari 2022. Dia berharap lewat fasilitas ini aksi balap liar yang merugikan masyarakat bisa diminimalisir.

“Mulai 15 Januari kita akan mulai untuk kegiatan pertama road race maupun drag race. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini tingkat balapan yang mengganggu masyarakat tidak ada lagi karena sudah disiapkan jalurnya di Ancol,” ujar Bambang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru