TANGERANG, HOLOPIS.COM – Dalam sebuah unggahan di Instagram, diinfokan terjadi banjir di terminal 3 bandara Soekarno hatta, Tangerang, Banten, Selasa (21/12).

Menurut Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M. Holik Muardi, banjir memang merendam terminal 3 tapi terjadi di area loading dock atau area bongkar muat Terminal 3 bukan terjadi di area penumpang.

Banjir yang terjadi, diakibatkan saluran air yang tidak lancar. “Karena ada saluran air yang tidak lancar,” kata Holik saat dikonfirmasi, Selasa (21/12) sore.

Namun, banjir yang terjadi saat ini sudah surut dengan pengerahan mesin pompa. “Sudah surut, karena kita kerahkan pompa air untuk bisa membuang air yang menggenang di sana,” jelasnya.

Tidak hanya di loding dock terminal 3, bajir juga semoat merendam kawasan pintu M1 . Jalan M1 merupakan akses satu-satunya untuk ke luar dari Bandara Soetta, menuju gerbang ke luar bandara yang masuk Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Namun, pihak bandara Soekarno-hatta akan menjelaskan secara rinci melalui rilis yang akan disampaikan.

Sebelumnya, akun instagram @abouttngid menginformasikan terjadi banjir di terminal 3 bandara Soekarno-hatta, Tangerang, Banten.

‘Dilaporkan akibat hujan yang cukup lebat siang ini, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta di terjang banjir (21/12/2021),” tulis akun tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by About Tangerangid (@abouttngid)