JAKARTA, HOLOPIS.COM Kemenangan timnas Indonesia 4-1 atas Malaysia, diakui oleh pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Hoe dalam konferensi pers yang dilakukan usai pertandingan, Minggu (19/12) malam.

Menurutnya, Pemain Malaysia tidak bisa imbagi intensitas pemain Indonesia yang cukup tinggi. Ditambah lagi, dua bek tengah andalan mereka Tan adalah Aidil Zafuan dan Shahrul Saad tidak dimainkan karena cidera.

“Intensitas pertandingan memang tinggi dan sayangnya kami tak bisa menurunkan dua bek tengah kami. Itu yang membuat lini belakang kami tidak stabil. Tentu kami kecewa dengan kekalahan ini,” kata Tan Cheng Hoe.

Tan Cheng Hoe mengakui, para pemain Indonesia sangat cepat. Tapi ia beralasan, robeknya gawang Malaysia akibat kecerobohan anak asuhnya.

“Indonesia memiliki pemain-pemain yang cepat, begitu pula permainannya. Namun, kami kebobolan karena kecerobohan sendiri. Sekarang saatnya kami bersiap untuk kompetisi-kompetisi selanjutnya,” kata Tan.

Empat gol kemenangan skuad Garuda atas Malaysia, dilesakkan Irfan Jaya pada menit ke-36’ dan 43’. Pratama Arhan menit ke-50’ dan Elkan Baggott menit ke-82’. Sedangkan satu-satunya gol Malaysia dilesakkan Kogileswaran Raj Mohan pada menit ke-13’.

Sebelumnya, timnas Indonesia berhasil jadi juara grup B Piala AFF 2020 setalah membantai Malaysia 4-1. Pada babak semifinal Piala AFF 2020, Indonesia akan berhadapan dengan Singapura yang merupakan runner-up grup A pada 22 Desember 2021.