JAKARTA, HOLOPIS.COM Usai kalahkan timnas Malaysia dalam pertandingan terakhir Grup B Piala AFF 2020, pelatih Indonesia Shin Tae Yong membocorkan rahasia hingga anak asuhnya bisa menggulung Malaysia 4-1.

Shin Tae Yong berpesan, jika dalam situasi tertinggal maka tidak panik dan tenang. Tetap mainkan taktik dan strategi yang sudah direncanakan.

“Walaupun kemasukan gol, jangan panik, jangan nafsu,” katanya dalam konferensi pers, Minggu (19/12) malam.

Selain itu, skuad Garuda juga diminta untuk tetap percaya diri jangan sampai kalah mental saat pertandingan. “Saya juga minta pemain harus percaya diri dan jangan kalah mental,” tandasnya.

Pesan yang disampaikan kepada seluruh pemain Indonesia, ternyata dilaksanakan sesuai dengan arahan sang pelatih.

Hal tersebut terlihat, saat Indonesia tertinggal 0-1 dari Malaysia di menit 13 lewat gol yang dibuat pemain Malaysia Kogileswaran Raj.

Setelah kebobolan, para pemain Indonesia justru terus menekan Malaysia dan berhasil membuat dua gol di penghujung babak pertama dalam waktu 7 menit.

Masuk babak kedua, skuad Garuda pun tidak mengendorkan serangan meskipun sudah unggul 2-1.

Bahkan timnas Indonesia, mampu menambah dua gol yang akhirnya membuat Indonesia jadi juara grup B Piala AFF 2020.

Sebelumnya diberitakan, Timnas Indonesia sukses membungkam Malaysia 4-1 pada laga terakhir Grup B Piala AFF Suzuki 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12) malam.

Empat gol kemenangan skuad Garuda dilesakkan Irfan Jaya pada menit ke-36’ dan 43’. Pratama Arhan menit ke-50’ dan Elkan Baggott menit ke-82’. Sedangkan satu-satunya gol Malaysia dilesakkan Kogileswaran Raj Mohan pada menit ke-13’.