JAKARTA, HOLOPIS.COM – Smartphone layar lipat dari Oppo sudah meluncur beberapa hari lalu, namun Oppo Find N ternyata sudah terjual habis di Tiongkok. Bahkan, platform e-commerce Oppo Find N ini dijual kembali diatas harga resminya.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (18/12), smartphone ini menargetkan konsunen ultra high-end. Selain itu, hadirnya Oppo Find N jadi pilihan smartphone layar lipat yang selama ini dikuasai Samsung.

Saat ini, Oppo Find N hanya dijual di pasar Tiongkok dan baru tersedua pada 23 Desember 2021.

Ada dua pilihan Oppo Find N, yakni RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB yang akan dibanderol USD 1.200 atau sekitar Rp 17 juta. Lalu, RAM 12GB dengan penyimpanan internal 512GB akan dijual dengan harga USD 1410 atau sekitar Rp 20 juta.

Flexion Hinge (engsel melengkung) yang hadir dengan desain tetesan air pada OPPO Find N, menyatukan 136 komponen dengan sangat presisi hingga 0,01 mm.

Engsel melengkung ini sendiri berfungsi sebagai penyangga saat layar lipat sehingga, lengkungan pada layar menjadi tidak terlalu terlihat hingga 80 persen dibandingkan dengan perangkat lain.

Flexion Hinge juga diklaim bisa menghilangkan celah antara layar saat dilipat, sehingga menawarkan tampilan yang lebih terintegrasi.

Selain itu, Oppo Find N juga memiliki Struktur gir dan pegas dalam Flexion Hinge, yang memungkinkan perangkat untuk berdiri tegap saat layar dibuka dengan besar sudut antara 50 hingga 120 derajat.