Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gegara Omicron, Wisma Atlet Kemayoran Lockdown Selama Satu Minggu

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara Rumah Sakit Darurat Covid- 19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, menyusul beredarnya varian Omicron dari salah satu petugas kebersihan tempat tersebut.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen Suharyanto mengungkapkan, dari hasil rapat yang telah dilakukan dengan pihak terkait, penutupan akan dilakukan selama 7 hari.

“Perkembangan situasi terakhir menjadikan pemerintah harus bertindak cepat mencegah terjadinya transmisi lokal virus Varian Omicron. Isolasi RSDC adalah langkah yang diharapkan efektif untuk tujuan tersebut,” kata Suharyanto, Jumat (17/12).

Dalam rapat koordinasi dengan Menko Marinvest, Menteri Kesehatan, TNI, dan Satgas Penanganan Covid-19 dan kementerian/lembaga terkait pada Selasa (16/12) lalu, pemerintah juga akan terus memantau para pasien yang sudah selesai masa karantina di Tower 4 RSDC Wisma Atlet.

Mereka pun diminta selama 14 hari ke belakang, untuk terus memantau kondisi kesehatan.

“Apabila terjadi gejala segera laporkan kepada puskesmas di wilayahnya,” pintanya.

Menurutnya, karena tenaga kesehatan di RSDC Wisma Atlet Kemayoran terbatas jumlahnya dan akan segera diberlakukan isolasi area Wisma Atlet, maka tenaga kesehatan untuk Rusun Nagrak akan didukung oleh sumber daya manusia dari Dinas Kesehatan Jakarta.

Berdasarkan data per Kamis (16/12), jumlah pasien positif COVID-19 yang dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat ada sebanyak 123 orang dari total 7.894 tempat tidur yang tersedia.

Ratusan pasien bergejala ringan hingga sedang yang terdiri dari 44 Pria dan 79 Wanita itu tengah dirawat di tower 5, 6, dan 7.

Sejak beroperasi 23 Maret 2020, RSD Wisma Atlet Kemayoran telah didatangi berbagai kategori pasien Covid-19 hingga jumlahnya mencapai 129.484 orang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru