JAKARTA, HOLOPIS.COM – Saat ini Indonesia sedang mendorong pertumbuhan perkonomian melalui event besar presidensi G20.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan Indonesia sedang menghadapi event terbesar presidensi G20. Dimana Indonesia bisa mendorong pertumbuhan ekonomi melalui investasi dan mengendalikan laju Covid-19.

“Saat ini kita menghadapi event besar yang diselenggarakan negara kita seperti penyelenggaraan presidensi G20. Dimana kita bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dengan menarik investasi dan bisa mengendalikan laju Covid-19,” ujar Kapolri (16/12).

Kapolri saat meninjau acara vaksinasi di Gorontalo mengatakan pencapaiannya sudah diatas 70 persen.

“Kita sudah melaksanakan berbagai rangkaian acara kegiatan dalam rangka vaksinasi, dan alhamdulillah khususnya Gorontalo pencapaian vaksinnya tembus diatas 70% dan saya sangat mengapresiasikan itu,” ungkap Kapolri.

Dalam pencapaian vaksin tersebut, tak terlepas dari kerja keras dan kerja sama antar semua pemangku kebijakan mulai dari Pemda, TNI-Polri, Kejaksaan, dan seluruh elemen masyarakat.

Sigit menegaskan pencapaian vaksin tersebut sudah baik dan akan terus dipertahankan dan ditingkatkan demi kedepannya.

Sigit juga menjelaskan ada wilayah yang sudah mencapai target vaksinasi sebanyak 90 hingga 100 persen, namun ada juga wilayah yang masih mencapai dibawah 50 persen.

“Ada wilayah yang saat ini pencapaian vaksinasinya sudah diangka 90 hingga 100 persen. Namun ada juga beberapa wilayah yang capaian vaksinnya masih dibawah 50 persen,” ujar Sigit.