JAKARTA, HOLOPIS.COM – Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam dalam pertandingan lanjutan Grup B Piala AFF 2020. Dalam laga yang digelar di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12), Evan Dimas Dkk sukses memaksakan skor 0-0 hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia masih bertengger di puncak klasemen Grup B dengan koleksi 7 poin. Sebenarnya Vietnam juga memiliki poin yang sama dengan Timnas Indonesia namun mereka kalah dalam selisih gol.

Dari segi permainan, Vietnam lebih mendominasi dengan memperagakan permainan cepat dan umpan-umpan pendek. Tak jarang anak asuh Park Hang-seo merepotkan barisan pertahanan Timnas Indonesia.

Namun, perjuangan Timnas Indonesia dalam menjaga gawangnya agar tidak kebobolan patut diacungi jempol. Ezra Walian Dkk berhasil mengikuti instruksi yang diberikan oleh Shin Tae-yong.

Selangkah lagi Timnas Indonesia bisa melaju ke babak semifinal Piala AFF jika dapat mengatasi Malaysia. Pertandingan Indonesia vs Malaysia akan digelar pada Minggu (19/12).