JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ketika Sobat Holopis memiliki pasangan, pastinya ingin sekali diperhatikan, diprioritaskan, disayang dan juga dinomor satukan oleh pasangan. Tetapi tak jarang hal tersebut menjadi alasan seseorang untuk berpacaran.

Tetapi apa yang akan terjadi jika kita memiliki sosok pacar yang workaholic atau gila kerja? Tentu kita akan menjadi pasangan yang tak diprioritaskan, karena orang yang terbilang gila kerja, mereka akan menomor satukan pekerjaan.

Workaholic atau kecanduan kerja adalah istilah untuk mengambarkan seseorang yang mementingkan pekerjaannya secara berlebihan, hingga mengesampingkan aspek kehidupan lainnya. Tak hanya sering ribut dan berkonflik saja, tetapi pasangan yang salah satunya workaholic akan berisiko mengalami perceraian 2 kali lipat lebih tinggi.

Biasanya memiliki pasangan yang workaholic bisa membuat kita merasa sedih, marah, kecewa, ataupun kesepian karena dianggap tak penting. Hal inilah yang bisa memicu keributan dalam hubungan kalian dengan pasangan.

Dengan kita berharap selalu diprioritaskan oleh pasangan, itu juga menjadi salah satu sumber pertengkaran. Lalu apakah ada cara untuk kita yang sedang menjalin hubungan dengan sosok workaholic agar bisa menghadapi?

Tips Menghadapi Pasangan Workaholic

Jika kita menghadapi pasangan workaholic, jangan meluapkan kesedihan ataupun amarah kalian kepada pasangan, agar tak memicu keributan dan menambahkan konflik. Berikut ini cara jitu menghadapi pasangan workaholic untuk Sobat Holopis, antara lain:

  • Memanfaatkan Waktu Luang

Sesibuk apapun kita ataupun pasangan kita, pasti memiliki waktu luang. Momen inilah yang harus kalian manfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama, jangan diisi dengan ngambek ataupun mencari-cari kesalahan pasangan kalian. Cobalah untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan, seperti kuliner atau hobi kalian.

Kalian juga bisa makan malam dengan nuansa romantis, bermain games, menonton film, pergi ketempat wisata, atau berolahraga bersama. Kalau dari kalian tak memiliki waktu yang pas, cobalah untuk mengatur jadwal agar bisa berlibur bersama.