JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kirim Pesan WhatsApp menggulirkan fitur privasi WhatsApp yang memungkinkan pengguna menyembunyikan status “Last Seen” dari kontak yang tidak dikenal, secara default.

Sebelumnya, pengaturan didalam default WhatsApp memungkinkan siapa pun atau “Everyone” dapat melihat status Last Seen milik pengguna.

Selanjutnya, update baru WhatsApp ini membatasi visibilitas status Last Seen kepada orang-orang yang telah ditambahkan kontak. WhatsApp pun secara default mengatur agar status Last Seen WhatsApp hanya bisa dilihat oleh “My Contact”.

Mengutip The Verge (14/12), dalam sebuah unggahan di Twitter, seorang pengguna menjelaskan, nantinya mungkin seseorang tidak bisa melihat status orang lain di platform WhatsApp. Ia juga menyertakan screenshot dari WhatsApp Support yang menjelaskan fitur privasi baru ini.

“Kami mempersulit orang yang tidak Anda kenal dan belum pernah mengobrol dengannya, untuk bisa melihat ‘Last Seen’ dan kehadiran online Anda di WhatsApp,” kata WhatsApp Support dalam email tersebut.

Opsi “My Contact” untuk Last Seen sudah tersedia, namun tidak pernah jadi pengaturan default dalam aplikasi WhatsApp. Perlu juga dicatat, WhatsApp memiliki opsi “Nobody” alias tidak ada seorang pun yang bisa melihat Last Seen pengguna.