Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pandu Riono Tekankan Pelaku Perjalanan Luar Negeri Wajib Karantina 10 Hari

JAKARTA, HOLOPIS.COM Pakar epidemilogi dari Universitas Indonesia (UI) dr Pandu Riono adalah salah satu orang yang paling concern mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan baik dan benar, demi bersama-sama bisa mengendalikan pandemi Covid-19.

Bagi dirinya, protokol kesehatan sangat penting, oleh karena itu ia harap semua masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi akan hal itu. Salah satunya dalah persoalan karantina terhadap mereka yang telah melakukan perjalanan ke luar negeri.

Di dalam akun Twitternya, Pandu mengingatkan, kepada siapapun yang usai melakukan perjalanan ke luar negeri sebaiknya mengikuti aturan main yang ada, yakni melakukan karantina selama 10 hari. Karantina tersebut pun harus dilakukan di lokasi yang sudah ditentukan oleh Satgas Covid-19.

“Pelaku perjalanan dari Luar Negeri harus dikarantina 10 hari di lokasi karantina yang sudah ditentukan,” kata Pandu, Senin (13/12).

Menyinggung persoalan dugaan adanya pelanggaran protokol kesehatan keluarga Ahmad Dhani Prasetyo tentang karantina usai berwisata dari Turki, Pandu mempersilakan agar bisa diproses jika ditemukan adanya pelanggaran aturan.

“Silakan dilaporkan bila dianggap melanggar aturan,” ujarnya.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa rombongan keluarga Ahmad Dhani Prastyo kedapatan sedang berada di Turki. Kabar ini diunggah oleh pemilik akun Instagram @adamdenigrk. Ia mengunggah sebuah chat kabar informasi kronologi yang ia dapat tentang aktivitas keluarga musisi senior itu.

Tanggal 2 di Turki

“Sy bertemu dgn mula jamila ahmad dani dan semua anak2nya Di capadocia turki pada tgl 2 desember 2021. Kebetulan sy satu bus dgn keluarga beliau di jempur dr hotel menuju ke tempat naik balon udara,” tulis chat yang diunggah @adamdenigrk, Minggu (12/12).

Kemudian, ia juga menjelaskan tentang kondisinya yang melakukan karantina selama 10 hari. Hal ini sesuai dengan aturan dari Satgas Covid-19 yang mewajibkan pelaku perjalanan luar negeri melakukan karantina untuk mamastikan tidak terinfeksi virus Covid-19.

“Sy tiba kembali ke jakarta pd tgl 5 des 2021. Sesuai dgn peraturan pemerintah. Sy un menjalani karantina 10 hri. Hari ini hari ke 7 karantina sy,” sambungnya.

Tanggal 9 di Mal Pondok Indah

“Tetapi pd tgl 09 des 2021, teman sy memberi informasi klo temannya itu bertemu dgn mulan jamila dan ahmad dani di mall pondok indah. Dan pada hari yg sama. Anaknya Al ghazali dgn pacarnya nonton di bioskop,” tulisnya lagi.

Tanggal 11 Naik Heli

“dan pada hari sabtu 11 desember 2021 al el dul naik helikopter keliling jakarta yg di sponsori oleh 3second.

Rekan Adam pun mempersilakan untuk menghitung batas waktu karantina yang diatur oleh pemerintah dengan kegiatan keluarga Ahmad Dhani Prasetyo dan Mulan Jameela tersebut.

“Silahkan aja mas adam hitung. Klopun mrk landing di jakarta tgl 03 desember 2021 apakah tgl 09des21sudah selesai karantina nya?,”lanjutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru