JAKARTA, HOLOPIS.COM Hadirnya generasi terbaru dari Toyota Avanza, tidak lantas menghilangkan generasi sebelumnya. PT Toyota Astra Motor (TAM) mengungkapkan, khusus untuk konsumen fleet atau armada atau pembelian dalam jumlah banyak masih tetap disediakan.

Model yang disediakan itu, yakni Avanza Transmover yang bisa dioperasikan sebagai transportasi umum seperti taksi.

“Transmover kalau ada demand akan kita sediakan. Karena kalau fleet biasanya berdasarkan pemesanan,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, di Bali minggu lalu.

Untuk pemesanan khususnya pelanggan armada, biasanya ada komunikasi terlebih dahulu. Anton pun mencontohkan, misal untuk keperluan tahun 2022 dibutuhkan 00 unit atau 200 unit untuk peremajaan.

“Jadi untuk Transmover itu masih tetap pakai model lama. Karena untuk fleet memang ada minimum production,” jelasnya.

Hingga saat ini, belum ada rencana pembatasan waktu pemesanan agar customer fleet beralih ke model All New Avanza. Dengan kata lain, produksi Avanza versi lama ini tetap berlanjut selama masih ada pemesanan yang dikhususkan untuk konsumen fleet.

“Untuk saat ini belum ada (batas waktu produksi). Nanti kita lihat kalau demand semakin menurun kita tidak produksi lagi,” ungkap Anton.