JAKARTA, HOLOPIS.COM -Perwakilan India, Harnaaz Sandhu memenangkan kontestasi Miss Universe 2021 yang berlangsung di Universe Dome, Port of Eilat di Eilat, Israel (12/12). Atas kemenangan itu, Miss Universe 2020 Andrea Meza pun langsung memakaikan Harnaaz Sandhu mahkota Miss Universe.

Perempuan berusia 21 tahun ini sukses mengungguli dua kontestan di Top 3 Miss Universe 2021, yakni 1st Runner-Up Nadia Ferreira (Paraguay) dan 2nd Runner-Up Lalela Mswane (Afrika Selatan).

Kegiatan ajang ini telah terlaksana sejak awal Desember 2021. Pemandu acara Miss Universe 2021 di belakang panggung, yakni Carson Kressley dan Chesley Kryst mengungkap format kontes di 2021, terdiri atas Top 16, Top 10, Top 5, Top 3, dan penganugerahan mahkota.

Posisi Top 16 diduduki oleh wakil dari Prancis, Kolombia, Singapura, Panama, Puerto Riko, Bahama, Jepang, Inggris Raya, Amerika Serikat, India, Vietnam (fan vote), Aruba, Paraguay, Filipina, Venezuela, dan Afrika Selatan. Mereka lantas bersiap untuk berbalut pakaian renang.

Setelah itu dilanjutkan dengan pengumuman Top 10, yakni wakil Aruba Thessaly Zimmerman, wakil Kolombia Valeria Ayos, wakil Prancis Clemence Botino, wakil India Harnaaz Sandhu, dan wakil Paraguay Nadia Ferreira.

Mereka yang juga masuk 10 teratas adalah wakil Filipina Beatrice Gomez, wakil Puerto Riko Michelle Colón, wakil Afrika Selatan Lalela Mswane, wakil Bahama Chantel O’Brian, dan wakil Amerika Serikat Elle Smith.

Dan para kontestan yang melaju di Top 5 Miss Universe 2021 adalah wakil India Harnaaz Sandhu, wakil Afrika Selatan Lalela Mswane, wakil Paraguay Nadia Ferreira, wakil Kolombia Valeria Ayos, dan wakil Filipina Beatrice Gomez.