• Menjaga Pola dan Menu Makanan

Mengatasi bau ketiak bisa dilakukan dengan cara memperhatikan pola makan kalian, karena ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan bau ketiak, seperti bawang-bawangan, makanan pedas, makanan panas, dan juga minum beralkohol.

Maka dari itu, hindarilah makanan yang telah disebut, agar menjadi cara yang efektif untuk mengurangi bau pada ketiak.

  • Merawat Bulu Ketiak

Untuk mengurangi risiko bau ketiak, Sobat Holopis perlu untuk mencukur bulu ketiak secara teratur, karena bulu ketiak dapat menahan penguapan keringat, sehingga ketiak akan lembab dan membuat bakteri penyebab bau badan tersebut berkembang biak dengan cepat.

Ada sebuah studi dari ahli Dermatology bahwa mencukur ketiak dapat meminimalisir bau tak sedap pada ketiak.

Rambut-rambut berlebihan diketiak bisa menjadi sarang bakteri berkembang biak. Oleh karena itu, jangan biarkan ketiak dalam keadaan basah.

  • Menggunakan Bahan Alami

Jika kalian menggunakan deodorant tetapi tidak berpengaruh apapun, cobalah untuk bisa memanfaatkan bahan-bahan alami agar menghilangkan bau ketiak kalian, seperti minyak kelapa.

Kandungan asam laurat pada minyak kelapa dipercaya dapat mengurangi perkembangan bakteri di ketiak kalian.

Sobat Holopis juga bisa memakai tawas sebagai deodorant alami untuk mengurangi bau badan yang menyengat.

Jika kalian sudah mencoba berbagai cara seperti diatas, dan ketiak kalian masih tetap mengeluarkan bau tak sedap, sebaiknya kalian periksakan masalah ini ke dokter, karena bau badan susah menghilang kemungkinan ada kaitannya dengan kondisi medis tertentu.

Salah satu penanganan medis yang sering dianjurkan untuk mengurangi produksi keringat berlebihan adalah dengan suntik botulinum toxin alias botox, karena suntik botox dipercaya dapat untuk mengencangkan wajah, tetapi juga dapat mengatasi keringat berlebihan yang bisa jadi faktor utama bau ketiak.

Itulah berbagai cara menghilangkan bau ketiak yang bisa kalian coba dirumah. Mulai dari cara alami hingga medis, hal terpenting dalam mencegah bau ketiak adalah menjaga kebersihan diri serta menjalani gaya hidup sehat.