JAKARTA, HOLOPIS.COM – Mencium bau apapun yang tidak sedap, pasti Sobat Holopis sulit bernapas dengan leluasa, salah satu bau yang tidak sedap adalah bau ketiak.

Bau ketiak dengan aroma yang tidak sedap bisa membuat kepercayaan diri kalian tidak stabil atau bahkan jadi menurun dan pastinya sangat mengganggu aktivitas kalian. Konsisi ini bisa terjadi pada siapapun dan kapanpun, termasuk Kalian sobat Holopis.

Mengapa ketiak kita suka mengeluarkan bau yang tak sedap?

Tahukah Sobat Holopis, tubuh kalian dilapisi dengan kulit yang memiliki kelenjar keringat, yaitu ekrin dan juga apokrin. Kelenjar ini berfungsi untuk menjaga suhu tubuh tetap normal. Dari kedua kelenjar tersebut memiliki posisi yang berbeda-beda, kelenjar ekrin hampir menutupi sebagian besar kulit kalian, sedangkan kelenjar apokrin biasanya terdapat pada area kulit yang ditumbuhi dengam rambut, seperti selangkangan, ketiak, ataupun payudara.

Saat suhu tubuh kalian meningkat, kelenjar keringat akan mendinginkan tubuh kalian dengan mengeluarkan keringat. Keringat yang dikeluarkan oleh kelenjar keringat apokrin mengandung lemak yang sangat mudah untuk diurai oleh bakteri, sedangkan kelenjar ekrin mengandung air saja.

Lantas, bagaimana caranya untuk menghilangkan bau ketiak? Mari kita ketahui cara menghilangkan bau ketiak agar masalah ini tidak membuat kalian gundah gulana.