Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mahasiswa FMJ Geruduk Gedung KPK Peringati Hari Anti Korupsi

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ratusan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam aliansi Front Millenial Jabodetabek (FMJ), datangi gedung KPK di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/12).

Kedatangan mereka, adalah untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh setiap tanggal 9 Desember.

“Aksi kita dari FMJ hari ini adalah momentum dari peringatan hari anti korupsi sedunia. Masih banyaknya kasus korupsi yang terjadi di Indonesia menjadi bukti bahwa Indonesia saat ini dalam keadaan darurat korupsi,” kata Balda, salah satu Mahasis yang tergabung dalam FMJ.

Dalam aksinya tersebut, FMJ juga menyoroti sumber daya alam Indonesia yang dikuasai dan dikelola oleh segelintir orang.

FMJ
Forum Milenial Jabodetabek (FMJ).

Dikatakan Balda, segelintir elite saat ini telah menguasai hampir seluruh sumber daya negeri, mengendalikan kekuasaan, mengatur dan membuat undang-undang sesuai kehendaknya tanpa mempedulikan rakyat banyak dan masa depan republik Indonesia.

“Faktanya yang terjadi dalam segala amanat yang tertulis dalam beberapa produk hukum tersebut tidak dijalankan secara baik oleh Negara,” tegasnya

“Sehingga berdampak kepada berkuasanya oligarki dengan melegalitaskan beberapa Undang-Undang yang memiliki kepentingan untuk mempermudah aktivitas oligarki dalam menguasai Sumber Daya Alam,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru