JAKARTA, HOLOPIS.COM – Akupunktur adalah sebuah teknik pengobatan yang dilakukan dengan menggunakan jarum di titik-titik tertentu pada area tubuh untuk menstimulasi kerja organ.

Pengobatan akupuntur berasal dari Cina yang dilakukan oleh ahli tusuk jarum dengan merngsang titik-tik tertentu pada tubuh dengan memasukkan jarum tipis ke dalam kulit. Namun anehnya, perawatan yang menggunakan jarum ini, tidak menimbulkan rasa sakit.

Akupuntur dipercaya banyak manfaatnya untuk mengobati berbagai penyakit, lantas bagaimanakah cara kerja pengobatan akupuntur?

Cara Kerja Akupuntur

Secara tradisional, pengobatan akupuntur dipercaya dapat membantu melancarkan aliran energy di tubuh. Energi baik yang disebut dengan Chi, apabila Chi tidak mengalir dengan baik, maka pertanda tubuh kalian akan sakit.

Secara ilmiah, akupuntur dipercaya dapat membantu menyembuhkan penyakit, karena teknik aku puntur yang menusukkan jarum ke lokasi tertentu, sehingga tubuh dapat menstimulasikan saraf sensorik dibawah kulit dan otot.

Ketika saraf sensorik kalian terstimulasi, maka tubuh kalian akan memproduksi hormon alami yang bisa meredakan rasa sakit, seperti endorphin.

Jika kalian menjalani akupuntur secara berskala atau teratur, maka kalian bisa menghilangkan rasa sakit lebih lama dibandingkan dengan yang satu kali datang untuk akupuntur.

Lalu apa saja manfaat ketika kita melakukan akupuntur?