JAKARTA, HOLOPIS.COM – Setelah mengikuti rangkaian untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Polri, 44 mantan pegawai KPK akan dilantik bertepatan dengan Hari Anti-Korupsi.

Menurut keterangan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, pelantikan akan dilakukan Kamis (9/12) pagi di di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

“Ya, betul, besok pukul 09.00 WIB dilantik oleh As SDM Polri,” kata Dedi, di Jakarta, Rabu (8/12)

Setelah dilantik, 44 mantan pegawai KPK akan mengikuti pendidikan di Pusdikmin Bandung, Jawa Barat.

Salah satu mantan Pegawai KPK, Yudi Purnomo juga mengungkapkan sudah mendapat pemberitahuan resmi dari Mabes Polri terkait dengan pelantikan pada hari Kamis.

Menurut Yudi, pelantikan yang dilakukan bertepatan dengan Hari Anti Korupsi ini jadi momentum untuk memberikan bakti terbaik kepada bangsa dan negara dalam hal pemberantasan korupsi.

“Benar kami sudah disampaikan oleh Mabes Polri bahwa besok pelantikan bertepatan dengan Hari Antikorupsi dan jadi momentum kami kembali memenuhi panggilan Indonesia untuk mengabdi dalam memberantas korupsi,” kata Yudi.

Sebelumnya, 57 mantan pegawai KPK yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) ini ditawarkan untuk menjadi ASN Polri. Lalu, hanya 54 orang yang ikut sosialisasi dan hanya ada 44 orang yang akhirnya menandatangani surat pernyataan bersedia diangkat sebagai ASN di lingkungan Polri, di antaranya Novel Baswedan, Yudi Purnomo.