Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sejarah Hari Penerbangan Sipil Internasional Dimulai Pada Tahun 1944

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Setiap tanggal 7 Desember, diperingati sebagai Hari Penerbangan Sipil Internasional atau International Civil Aviation Day.

Perayaan tersebut bukan hanya sebuah seremonial saja, tetapi bertujuan untuk membangkitkan dan memperkuat kesadaran di seluruh dunia akan pentingnya penerbangan sipil internasional bagi perkembangan sosial dan ekonomi negara.

Peringatan Hari Penerbangan Sipil Internasional ini, dimulai pada tahun 1944 saat para delegasi dari 54 negara diundang Amerika Serikat (AS) untuk berkumpul di Grand Ballroom Hotel Stevens di Chicago, AS.

Acara tersebut, seluruh peserta membuat sebuah kesimpulan dan menandatangani Konvensi Penerbangan Sipil Internasional atau yang juga dikenal Konvensi Chicago.

Dalam Konvensi tersebut, dihasilkan sebuah perjanjian internasional yang mengizinkan sistem penerbangan sipil global untuk berkembang.

Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) juga berperan besar dalam Hari Penerbangan Sipil Internasional ini. Karena, acara itu juga menjadi bagian dari kegiatan peringatan 50 tahun ICAO.

Peran ICAO adalah, membantu negara-negara untuk bekerja sama dan mewujudkan jaringan angkutan cepat global yang sesungguhnya untuk melayani seluruh umat manusia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hari Perhubungan Nasional 17 September, Begini Sejarahnya

Setiap tanggal 17 September, Indonesia memperingati Hari Perhubungan Nasional atau yang biasa disebut Harhubnas. Peringatan ini merupakan momentum penting bagi kita untuk merefleksikan dan mengapresiasi peran vital sektor perhubungan dalam mendukung pembangunan nasional.

Hari Palang Merah Nasional 17 September, Begini Sejarahnya

Hari Palang Merah Nasional diperingati setiap tanggal 17 September, yang pertama kali diresmikan dan diketahui oleh Drs. Mohammad Hatta pada tahun 1945.

Hari Ozon Internasional, 16 September : Simak Tema dan Sejarahnya

Hari Ozon Internasional diperingati pada 16 September di setiap tahunnya, dimana hari besar tersebut diperingati bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia agar lebih mengenal mengenai ozon bumi itu sendiri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru