Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Satgas Nemangkawi Tembak Mati Anggota KKB

PAPUA, HOLOPIS.COM Aparat Gabungan yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi terlibat baku tembak dengan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di kampung Pesiga, Desa Puyagiya, distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal menjelaskan, anggota KKB tersebut diduga seorang gerilyawan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) tewas ditembak mati Satgas Nemangkawi. Satu anggota KKB kelompok Undius yang ditembak, Senin (6/12) itu diketahui atas nama Marten Belau.

“Pada saat melakukan penyelidikan, terjadi kontak tembak antara personel Satgas Nemangkawi dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Dalam kontak tembak tersebut personel berhasil melumpuhkan satu anggota KKB yang diketahui bernama Marten Belau. Dari hasil penyelidikan satu anggota KKB kelompok Undius atas nama Marten Belau meninggal dunia di tempat. Selanjutnya personil Satgas Nemangkawi kembali ke Posko,” kata Musthofa, Selasa (7/12).

Mustofa mengklaim, pasca terjadinya kontak tembak, situasi di Kabupaten Intan Jaya aman dan kondusif. Personil gabungan TNI dan Polri pun terus melakukan patroli dan penjagaan di tempat- tempat rawan tidak pidana untuk mempersempit ruang gerak para pelaku melakukan aksinya.

“Diimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama- sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Intan Jaya agar tetap aman dan kondusif. Kepada kelompok- kelompok yang belum sepaham agar segera menyerahkan diri, karena aparat keamanan akan terus melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap para pelaku,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru