Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

AS Boikot Olimpiade Beijing 2022, China : Politisi AS Bersikap Sombong

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian, menuduh para politisi AS bersikap ‘sombong’ karena tidak mengirimkan pejabat tinggi untuk menghadiri acara-acara di China yang dapat meningkatkan perkembangan ekonomi dan kekuatan teknologi.

“Tanpa diundang, politikus Amerika menggaungkan boikot diplomatik terhadap Olimpiade Musim Dingin Beijing yang murni angan-angan dan kemegahan.” Kata Zhao.

Dalam sebuah pernyataan, Komite Olimpiade Internasional (IOC) menyatakan bahwa kehadiran pejabat pemerintah adalah keputusan murni dari tiap pemerintahan.

“Kehadiran pemerintah resmi beserta diplomat adalah keputusan masing-masing pemerintahan. Keputusan yang diambil akan dihargai oleh IOC,” demikian pernyataan dari IOC.

Pada akhir pekan ini, Joe Biden akan menjadi tuan rumah KTT Gedung Putih untuk Demokrasi, yang akan menghadirkan pertemuan virtual para pemimpin dan pakar masyarakat sipil dari 100 negara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru