Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pasca Erupsi Semeru, Dua Penambang Pasir Dinyatakan Hilang

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Dua orang penambang pasir yang ada di desa Sumber Wuluh dinyatakan hilang saat sedang beraktifitas hingga kemudian terjadi erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menjelaskan, dua orang tersebut yang berada di perkampungan penambang pasir itu hilang karena mereka tidak sempat menyelematkan diri saat bencana erupsi terjadi.

“Di desa Sumber Wuluh ada kampung renteng itu adalah area tambang besuk, disana ada dua orang hilang dan belum bisa ditemukan,” kata Indah, (4/12).

awan panas
Awan panas akibat erupsi gunung Semeru (4/12).

Selain kedua orang tersebut, Indah menyatakan bahwa pihaknya juga mendapatkan laporan mengenai delapan orang yang terjebak di dalah satu kantor pertambangan pasir yang ada di sekitar lokasi. Padahal, sebelumnya kedelapan orang tersebut sempat mengirimkan video kepada kerabatnya pasca erupsi Semeru terjadi.

“8 orang terjebak di kantor milik tambang dan kami tidak bisa menghubungi lagi. Padahal tadi sore sudah kirim video minta dibantu tapi kemudian tidak bisa dihubungi lagi,” jelasnya.

Hingga saat ini, dikatakan Indah, pihaknya meminta bantuan dukungan untuk melakukan proses evakuasi di lapangan mengingat kondisi yang saat ini terbilang sangat sulit untuk diakses.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru