JAKARTA, HOLOPIS.COM – Buntut terjadinya beberapa kali kecelakaan Transjakarta, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan melalukan audit terkait dengan keselamatan kerja.

Dalam audit tersebut, pihak Transjakarta tidak akan melakukannya sendiri tetapi akan melibatkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Kami akan bekerja sama dengan KNKT untuk bisa melakukan audit terhadap keselamatan operasi,” ungkap Mochammad Yana Aditya, Direktur Utama PT Transjakarta dalam konferensi pers di Jakarta (4/12).

Pihak Transjakarta mengaku sudah melakukan komunikaai dengan pihak KNKT, dan rencananya audit yang akan dimulai minggu depan.

“Saya sudah telepon Bapak Ketua KNKT dan beliau bersedia untuk bantu kami mengaudit menyeluruh. Jadi kami terbuka, nanti rekomendasi bisa dibuka, apa perbaikannya nanti bisa jadi masukan untuk kebaikan dari Transjakarta ke depan,” ungkap Yana.

Sebelumnya diketahui ada 5 kecelakaan Transjakarta, yakni kecelakaan di halte cawang yang sebabkan 2 orang tewas. kemudian insiden bus terbakar di Senen dan kecelakaan tunggal di Gandaria. yang terbaru pada Kamis di depan Pusat Grosir Cililitan (PGC) dan kecelakaan tunggal di dekat Halte Bundaran Senayan Jakarta. pada Jumat kemarin.