JAKARTA, HOLOPIS.COM – Aksi Reuni 212 berlangsung di Jl Wahid Hasyim arah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam aksi tersebut, menantu Habib Rizieq Sihab (HRS) membacakan pesannya yang ditulis dalam sebuah surat.

“Satu, bahwa aksi 212 adalah anugerah Allah SWT untuk umat manusia sebagai berkat dari persaudaraan dan persatuan serta kebersamaan dan pengorbanan,” kata Habib Muhammad Alatos, dari atas mobil komando, (2/12).

“Dua, bahwa aksi 212 adalah kompleks sejarah kebangkitan dan kemanusiaan yang menjadi guru seluruh bangsa di dunia yang cinta keadilan dan anti kezaliman sehingga Reuni 212 tiap tahunnya layak digelar dan patut dihadiri pecinta keadilan dan musuh kezaliman untuk menjaga ruh spiritual,” lanjutnya.

Pesan ketiga yakni aksi 212 adalah university of life, yang diartikan mengajarkan umat manusia arti persaudaraan persatuan dan kebersamaan bahkan juga arti ketertiban, kedisiplinan, dan kebersihan. Sekaligus arti kemanusiaan dan penegakan hukum serta perlawanan terhadap diskriminasi untuk menciptakan kedamaian dunia

Diberitakan sebelumnya, Aksi Reuni 212 sedianya akan berlangsung di kawasan Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat. Polisi pun akhirnya memblokade jalan yang menuju ke arah Patung Kuda sejak pukul 00.00 WIB (1/12) hingga pukul 21.00 WIB (2/12).