Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polda Metro Ancam Pidanakan Penyelenggara Reuni 212 Jika Masih Ngeyel

JAKARTA, HOLOPIS.COM Polda Metro Jaya tegaskan pihaknya akan mempidanakan pihak penyelenggara yang nekat memaksakan reuni 212 di dua lokasi, termasuk di kawasan patung kuda, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada mereka yang tetap memaksakan, polisi akan langsung menjerat mereka dengan KUHP Pasal 212-218

“Polda Metro Jaya sebagai penanggung jawab keamanan tidak berikan izin apabila dilakukan di wilayah hukum Polda Metro Jaya, khususnya di Patung Kuda. Jadi kepada mereka yang memakskan diri, maka akan kita berikan sanksi hukum sesuai ketentuan hukum yang berlaku sesuai pidana yang berlaku,” kata Zulpan, Rabu (1/12).

Zulpan menegaskan alasan pihaknya tidak mengeluarkan izin reuni 212, lagi lagi karena tidak ada rekomendasi dari Satgas COVID-19. Sehingga, menurutnya, itu menjadi alasan bahwa kegiatan tersebut tidak boleh dilakukan di masa pandemi.

“Polda Metro Jaya tidak memberikan izin. Ini juga sejalan dengan rekomendasi Satgas COVID-19 Provinsi DKI yang sudah mengeluarkan rekomendasi bahwa Satgas COVID Provinsi DKI tidak merekomendasikan kegiatan tersebut. Ini untuk diketahui, ini juga jadi dasar PMJ tidak keluarkan izin kegiatan reuni 212 yang dilakukan di Patung Kuda maupun di wilayah hukum Polda Metro Jaya lainnya,” tegasnya.

Kegiatan reuni 212 ini ditegaskannya kembali dapat menimbulkan kerumunan dan berpotensi menimbulkan klaster baru COVID-19.

“Ini tentunya sesuatu yang bertentangan dengan aturan dan ketentuan protokol kesehatan situasi COVID di mana kita tidak dibenarkan melakukan kerumunan dalam jumlah banyak yang tidak sesuai aturan. Polda Metro Jaya bertugas menjaga ketertiban berdasar aturan hukum yang berlaku, utamanya untuk kepentingan masyarakat,” bebernya.

Seperti diketahui, panitia mengubah kegiatan reuni 212. Yang semula akan digelar di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, kini menjadi di Patung Kuda pada pagi hari dan di Masjid Az-Zikra pada malam hari.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru