Senin, 23 September 2024
Senin, 23 September 2024
NewsEkobizSandiaga : Gelaran WSBK 2021 Sirkuit Mandalika Tingkatkan Perekonomian Lokal

Sandiaga : Gelaran WSBK 2021 Sirkuit Mandalika Tingkatkan Perekonomian Lokal

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ajang World Superbike (WSBK) 2021 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, ternyata membawa dampak positif bagi perekonomian lokal.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno ungkapkan, peningkatan signifikan dialami beberapa bidang usaha.

Seperti, penyewaan jasa transportasi yang rata – rata meraih omzet 10 – 15 juta perbulan sebelum adanya WSBK.

“Memasuki bulan November hingga tanggal 23 kemarin, omzetnya mencapai hampir Rp70 juta,” kata Sandiaga. dalam Weekly Press Briefing di kantornya, Senin (29/11).

sirkuit mandalika
Sirkuit Mandalika/ist

Selain jasa transportasi, jasa penginapan juga alami peningkatan okupansi atau tingkat keterisian kamar jelang WSBK berlangsung. Peningkatan okupansi kamar hotel, mencaipai 95 persen padahal sebelumnya okupansi hanya berkisar 15 persen.

“Sementara untuk omzet sendiri biasanya sebelum WSBK mencapai 15 persen namun setelah WSBK mencapai 95 persen,” ujar Sandiaga.

Bahkan dikatan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, ajang WSBK 2021 itu telah menyerap sebanyak 1.475 tenaga kerja lokal. Terutama, di 6 desa yang jadi penyangga Mandalika.

Seperti diketahui, Sirkuit internasional Mandalika telah sukses mengadakan dua gelaran balap internasional.

Bahkan tahun 2022, Sirkuit Mandalika masuk dalam kalender resmi MotoGP, sebagai tuan rumah yang akan menggelar MotoGP 2022 untuk seri kedua setalah Qatar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Sepekan Bikin Mewek, Kapitalisasi Anjlok 2,58 Persen

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada sepekan terakhir nampaknya tidak lagi bergairah seperti pada pekan-pekan sebelumnya.

Harga Emas di Pegadaian Hari Minggu Terkerek Naik

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Minggu 22 September 2024.

Jangan Lupa! Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Resmi Naik Hari Ini

Kenaikan tarif tol pada ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta telah resmi diberlakukan mulai hari ini, Minggu 22 September 2024, sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi. 

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.