Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PB SEMMI Apresiasi Polri Berhasil Bongkar Sindikat Ganja 224Kg Aceh-Jakarta

JAKARTA, HOLOPIS.COM Direktur LBH PB SEMMI, Gurun Arisastra mengapresiasi kinerja Bareskrim Mabes Polri yang telah berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja seberat 224,423 kilogram dari Aceh ke Jakarta.

Narkoba jenis ganja tersebut dimasukkan ke dalam enam karung oleh para tersangka.

“Luar biasa Bareskrim Polri atas kinerjanya berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis ganja sebesar 224 kg. Patut kami apresiasi.” Kata Gurun di Jakarta, Minggu (28/11).

Gurun menilai pengungkapan ini patut diapresiasi karena upaya tersebut sangat berpengaruh terhadap kemaslahatan bangsa secara luas.

“Pengungkapan 224 kg ganja ini kasus besar, coba bayangkan kalau ini tidak terungkap dan berhasil beredar, betapa banyak orang atau generasi bangsa yang menikmati barang yang merusak ini,” ujarnya.

Menurutnya, pengungkapan ini jelas sekali bisa berdampak positif bagi kelangsungan hidup generasi bangsa Indonesia ke depannya.

“Pengungkapan ini berefek menyelamatkan bangsa secara luas dari bahaya mengonsumsi narkotika,” imbuhnya.

Perlu diketahui, bahwa Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipid Narkoba) Bareskrim Mabes Polri mengungkap peredaran narkotika jenis ganja seberat 224,4 kilogram (kg). Peredaran barang haram itu dilakukan lewat jalur darat dari Aceh, Medan dan Jakarta.

“Penyidik mendapatkan barang bukti ganja sebanyak 224,4 kg yang dibawa dengan menggunakan kendaraan Kijang Innova,” kata Wakil Direktur Tipid Narkoba Bareskrim Polri Kombes Jayadi di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/11).

Polisi berhasil meringkus empat pelaku yang masing-masing memiliki peran berbeda. SP, RN, dan IH selaku kurir yang ditangkap di Palembang, Sumatra Selatan.

“Satu tersangka sisanya, SD selaku pengendali ditangkap di Medan, Sumatra Utara,” ujar Jayadi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kompolnas Apresiasi Polri Dalam Menangkap Pelaku Pembunuh Gadis Penjual Gorengan 

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional atau kompolnas, memberikan...

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru