Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Suka Traveling? Ini Beberapa Rekomendasi Tempat Wisata Unik di Indonesia

2. Danau Maninjau, Sumatera Barat

Danau Maninjau, Sumatera Barat.
Danau Maninjau, Sumatera Barat.

Danau ini terletak sekitar 140 kilometer sebelah utara dari Kota Padang, 36 kilometer dari Kota Bukittinggi, 27 kilometer dari Lubuk Basung Kabupaten Agam. Danau Maninjau ini merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat erupsi vulkanik dari Gunung Sitinjau sekitar 52.000 tahun yang lalu.

Kaldera (wajan) yang terbentuk dari erupsi tersebut berkembang menjadi danau. Kaldera adalah hasil dari vulkanik yang terbentuk akibat jatuhnya tanah setelah letusan vulkanik.

Sama halnya seperti Danau Toba di Sumatera Utara dan Danau Batur di Bali yang terbentuk akibat erupsi vulkanik, Danau Maninjau ini berada di ketinggian 461,50 meter di atas permukaan laut dengan luasnya yang mencapai 99,5 kilometer persegi.

Wisata Danau Maninjau.
Wisata Danau Maninjau.

Daya tarik dari Danau Maninjau terletak pada keindahan pemandangan alamnya yang bisa dilihat dari kejauhan. Bagi para pecinta fotografi, keindahan Danau Maninjau dapat dijadikan sebagai spot foto yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Sumatera Barat.

Spot terbaik untuk melihat dan memandangi Danau Maninjau terdapat di tengah kawasan yang disebut dengan kelok 44, yaitu sekitar kelok 23 hingga kelok 30. Di area inilah pemandangan bentangan Danau Maninjau yang dihiasi hamparan sawah yang subur terlihat sangat indah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asyik! Dufan Punya Beragam Promo Potongan Harga Tiket Hingga Akhir Agustus

Bagi Sobat Holopis yang ingin pergi ke Dufan bersama teman atau keluarga, bisa memanfaatkan promo hemat berlima yang sudah berlangsung sejak 1 Juli hingga 21 Agustus 2024.

TMII Kasih Promo Khusus 17 Agustus, Diskon Harga Tiket Hingga Konser Gratis

TMII (Taman Mini Indonesia Indah) tawarkan beragam promo menarik, saat HUT ke-79 bagi Sobat Holopis yang ingin datang pada tanggal 17 Agustus 2024.

Berkunjung ke Malaysia, Perlu Banget Ke Menara Petronas Loh!

Bila berpelesiran ke luar negeri, tak lengkap rasanya jika melewatkan Malaysia sebagai salah satu opsi. Bagi masyarakat Indonesia sendiri, berkunjung ke negara tetangga yang satu ini memang merupakan hal menarik sekaligus bikin penasaran.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru