Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Raja Salman Izinkan Jamaah Non-Umrah Tawaf di Kakbah Masjidil Haram

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Arab Saudi mengizinkan jamaah non-umrah melakukan ritual keliling atau tawaf di sekitar Kakbah Masjidil Haram, Makkah. Kelonggaran tersebut menjadi tanda bahwa pemerintah mengurangi lagi pembatasan terkait pandemi COVID-19.

Juru bicara Presidensi Umum untuk Dua Masjid Suci, Hani Haider, mengatakan Raja Salman sudah mengeluarkan perintah dan meberikan izin jamaah non-Umrah untuk melakukan tawaf di Kakbah.

Haider mengatakan tawaf diperbolehkan untuk jamaah non-umrah setiap hari dalam tiga periode yang ditentukan dari pukul 07.00 hingga 10.00 pagi, pukul 21.00-23.59 malam, dan 00.00 tengah malam hingga pukul 03.00 pagi.

“Ini adalah bagian dari upaya untuk kembali secara bertahap setelah melonggarkan tindakan pencegahan akibat pandemi virus corona,” kata Haider, seperti dikutip Gulf News, Jumat (26/11/2021).

Jamaah diharuskan memesan izin tawaf melalui aplikasi kesehatan Etamarna.

Bulan lalu, Arab Saudi melonggarkan pembatasan terkait pandemi COVID-19 karena situasi epidemiologis di negara itu telah stabil di tengah penurunan infeksi yang nyata.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru