Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Punya Utang Rp500 M, Sjamsul Nursalim Baru Setor Rp150 M

JAKARTA, HOLOPIS.COM Ketua Dewan Pengarah Satgas BLBI, Prof Mahfud MD menyampaikan kabar terbar terhadap upaya hak tagih yang dilakukan oleh Satgas BLBI. Salah satunya adalah upaya penagihan terhadap obligor Sjamsul Nursalim.

Ia mengatakan bahwa mantan pemilik Bank penerima dana segar BLBI tersebut sudah mulai melakukan pembayaran terhadap utang.

“Obligor Sjamsul Nursalim yang merupakan obligor dari Bank Dewa Rutji pada tanggal 11, 17 dan 18 November 2021 telah melakukan pembayaran sebagian kewajibannya dengan nilai sebesar Rp150 miliar,” kata Mahfud dalam konferensi persnya, Senin (22/11).

Uang yang disetorkan kepada negara melalui Satgas BLBI tersebut sudah termasuk dari biaya pengurusan piutang.

“Ini sudah termasuk biaya administrasi pengurusan piutang negara sebesar 10 persen,” ujarnya.

Sjamsul dibilang cukup kooperatif. Ia menyelesaikan tanggung jawabnya kepada negara melalui kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura. Tanggungan Sjamsul kepada negara sebesar Rp517,72 miliar.

Mahfud menyampaikan apresiasi kepada para obligor dan debitur yang masih memiliki i’tikad baik untuk membayar dan melunasi utangnya kepada negara.

“Pemerintah mengapresiasi kepada sejumlah obligir dan debitur yang sudah memenuhi panggilan Satgas BLBI dan menyatakan akan melunasi utangnya. Juga kepada para obligor dan debitur yang sudah melakukan i’tikad baik dengan melakukan pembayaran sebagian dari kewajibannya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Bakal Lantik Pengganti Definitif Pramono Anung

Pihak Istana tidak menampik adanya peluang Presiden Jokowi (Joko Widdodo) untuk melantik Sekertaris Kabinet definitif pengganti Pramono Anung.

SBY Sambangi Prabowo Subianto Jelang Pelantikan

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendadak mendatangi kediaman Prabowo Subianto di kawasan Kertanegara, Jakarta.

Surya Paloh Copot Jabatan Ahmad Ali

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh secara resmi mencopot Ahmad Ali dari jabatannya sebagai wakil ketua umum.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru