JAKARTA, HOLOPIS.COM – Demi mendapatkan kulit sehat, lembut, dan juga cerah, Sobat Holopis membutuhkan nutrisi tambahan, seperti vitamin C dan vitamin E.

Kedua vitamin ini dipercaya mampu meningkatkan kualitas kulit, jika dikonsumsi secara rutin. Namun, diantara kedua jenis vitamin ini mana yang paling baik untuk kesehatan kulit?

Vitamin C dan vitamin E sama-sama mempunyai manfaat untuk tubuh, khususnya untuk kulit. Harus Sobat Holopis ketahui, bahwa kombinasi antara dua vitamin ini mampu melindungi dari efek terpapar sinar matahari (UV).

Sebenarnya, kedua vitamin ini tidak bisa dipisahkan dan vitamin ini merupakan aspek utama dalam mendapatkan kondisi kulit terbaik. Kedua vitamin ini paling penting untuk menerapkan hidup sehat. Jika pola hidup sehat itu sudah diterapkan secara teratur, pasti manfaatnya juga dirasakan kulit.

Pola hidup sehat disini adalah menjaga waktu istirahat, mengatur pola makan, dan rutin berolahraga. Adapun pengonsumsian suplemen, seperti vitamin C atau vitamin E,adalah sekadar tambahan.

Lantas bagaimana kita menemukan cara untuk mendapatkan sumber alami dari kedua vitamin ini?

Sumber Alami Dari Vitamin C dan vitamin E

Sumber alamai dari vitamin C bisa Sobat Holopis temukan dari buah dan sayuran, seperti jeruk, brokoli, pepaya, stroberi, nanas, kembang kol, dan jambu biji. Lalu sumber alami dari vitamin E bisa ditemukan saat kalian mengkonsumsi makanan laut, serealia, brokoli, bayam, dan sayuran hijau lainnya. Kalian juga bisa mendapatkan vitamin E dalam camilan biji bunga matahari alias kuaci, kacang hazelnut, dan minyak nabati, seperti minyak bunga matahari.

Vitamin C dan vitamin E sama-sama baik untuk kesehatan kulit. Vitamin E memang lebih fokus pada kesehatan kulit, tapi bila dikombinasikan dengan vitamin C, hasilnya akan jauh lebih maksimal.

Apa saja manfaat bila kita mengkonsumsi kedua vitamin ini?