JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD ditunjuk menjadi saksi pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Kedua Menteri itu nampak membubuhkan tanda tangan mereka di dalam berita acara pelantikan menantu dari Mantan Kepala BIN Hendropriyono tersebut.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang menjadi orang terakhir untuk menandatangani Berita Acara tersebut, nampak menyerahkan berkas tersebut kepada Presiden Jokowi untuk ikut ditandatangani.

Nama Jenderal Andika Perkasa pun pada hari ini akhirnya resmi menjabat sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang sudah memasuki masa pensiun.

Sebelumnya, karir Jenderal Andika pun terbilang bagus dan cepat dalam meraih kursi Panglima TNI. Bahkan, Menhan Prabowo pun sempat memberikan apresiasi kepada Andika karena kesuksesannya dalam membentuk pasukan Komando Cadangan (Komcad).

“Saya ucapkan terimakasih untuk KASAD Andika Perkasa dan seluruh jajarannya, Danrem dan Dandim yang telah terlibat. Setelah saya tinjau luar biasa saya tidak menemukan kekurangan dan saya koreksi tidak ada sedikitpun kesalahan,” kata Prabowo, Kamis (4/11) lalu.

Pelantikan Panglima TNI Dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Ma’aruf Amin, Jajaran Mentri Kabinet Kerja, DPR RI. Disaat Pelantikan Jendral TNI Andika Perkasa, Dibacakan Keppres Nomor 106 TNI Tahun 2021 yang berisi pemberhentian dan pengangkatan Panglima TNI.