JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman diminta oleh Presiden Jokowi untuk lebih memperhatikan kesejahteraan prajurit Angkatan Darat.

Dudung mengatakan, pesan atasannya tersebut disampaikan kepada dirinya usai dilantik menjadi KSAD di Istana Negara. Prajurit, lanjut Dudung, adalah faktor utama yang saat ini harus mendapatkan perhatian lebih.

“Pesan Presiden adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraannya prajurit, karena prajurit adalah yang lebih utama,” kata Dudung, Rabu (17/11).

Tak hanya itu, Dudung juga diwanti-wanti oleh Jokowi untuk nantinya TNI AD tetap loyal kepada pemerintah untuk mendukung segala program yang telah dikeluarkan sebelumnya.

“Ada pesan dari bapak Presiden bahwa segala bentuk apapaun dari TNI AD harus membantu pemerintah di dalam melaksanakan programnya. Kami TNI AD siap membantu pemerintah demi kesejahteraan masyarakat dan seluruh rakyat indonesia,” ungkapnya.

Sebagai KSAD yang baru, Dudung kemudian mengingatkan para prajurit untuk bisa tunduk pada komando yang sudah ada, terlebih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya akan sampaikan kepada seluruh jajaran TNI AD, pedomani 8 wajib TNI, khususnya yang ke 8. Yaknimenjadi contoh dan mempelopori mengatasi segala kesulitan rakyat sekelilingnya. TNI AD harus hadir dimanapun segala kesulitan yang dialami masyarakat,” pesannya.

Sementara itu, dengan jabatan baru tersebut, Dudung mengungkapkan bahwa dirinya hanya akan sebatas mengikuti komando dari pimpinannya terdahulu, sekaligus menjadi pucuk pimpinan di TNI saat ini.

“Yang pertama saya akan tentunya mengimplmentasikan visi dan misi panglima TNI yang sudah disampaikan pada saat fit and proper test di DPR RI. Kemudian yang kedua saya mengapresiasi apa yang sudah dicapai Jenderal TNI Andika Perkasa pada saat menjadi KSAD. Dan yang ketiga kami akan melanjutkan apa yang sudah dirintis,” bebernya.