JAKARTA, HOLOPIS.COM Apa yang dirasakan oleh Valentino Rossi dalam balapan terakhirnya akan terasa sangat sulit, karena ia merasakan banyak tekanan namun bisa ia lewati dengan indah yakni melalui finish diurutan ke 10.

“Saya termotivasi dan fokus seolah-olah saya sedang berjuang untuk kejuaraan karena balapan terakhir adalah balapan terakhir, itu sangat penting. Itu tidak mudah karena ada banyak tekanan, tetapi saya bisa masuk ke 10 besar, sehingga itu berarti saya mengakhiri karir panjang saya di antara 10 pebalap teratas di dunia,” ujar Rossi, seperti dilansir dari AFP, Rabu (17/11).

Pebalap dengan julukan The Doctor itu pun, terus mencoba untuk kompetitif di dalam sirkuit. Apalagi, banyak fans beratnya yang menonton langsung di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Atribut dengan warna ciri khas Rossi dan juga bendera bertuliskan VR46 pun, menghiasi hampir seluruh arena balap.

“Saya tidak Ingin finis terakhir, Itu penting bagi saya, saya akan selalu bisa mengatakan bahwa di balapan terakhir saya, saya finis di 10 besar. Itu yang paling penting, untuk mencoba kompetitif, karena saya masih seorang pembalap. “tu benar-benar akhir pekan yang sangat istimewa,” ujarnya..

Sayangnya, Rossi pun sedikit menyesal karena tidak bisa meraih gelar juara dunianya yang ke 10.

“Saya ingin sekali memenangkan gelar dunia kesepuluh. Mungkin jika saya berusaha keras di tahun-tahun pertama karir saya seperti di 10 tahun terakhir, saya bisa memenangkan lebih banyak balapan,” pungkasnya.