CILACAP, HOLOPIS.COM Imbas dari kebakaran kilang minyak Pertamina RU IV Cilacap, terbakar Sabtu (13/11), sebanyak 80 orang warga sekitar terpaksa diungsikan.

“Pertamina melakukan evakuasi sekitar 80 warga dari Kelurahan Lomanis ke tempat pengungsian sementara di Aula Kelurahan Lomanis dan Masjid Baitul Munir, Lomansi,” ungkap Ifki Sukarya, Coorporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional dalam keterangannya hari ini.

Kebakaran dikabarkan terjadi sekitar pukul 19.20 WIB, yang terjadi pada salah satu tangki yang ada di kilang Pertamina RU IV Cilacap. Menurut Ifki, yang terbakar itu merupakan satu dari enam kilang milik Pertamina.

Sebagai informasi, kilang Pertamina di Cilacap itu memiliki kapasitas pengolahan 270.000 barel per hari. Kilang tersebut juga memiliki 228 tangki untuk menampung crude yang akan diolah menjadi gas dan bahan bakar minyak (BBM).

Saat ini, Pihak Pertamina RU IV Cilacap masih berupaya melakukan pemadaman. Untuk memastikan kondisi masyarakat yang ada di sekitar area kilang aman, Pertamina RU IV Cilacap pun melakukan evakuasi.