Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Wah, Prabowo Ungkap Namanya Sumbangsih dari Sosok Prajurit Brimob

DEPOK, HOLOPIS.COM Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto menyampaikan bahwa dirinya adalah keponakan dari seorang perwira Polisi Istimewa. Hal ini diutarakan oleh Prabowo di hadapan para prajurit Brigade Mobil (Brimob) Polri.

“Hari ini kebahagian bagi saya, bahwa saya keponakan Polisi Istimewa, seorang brimob,” kata Prabowo dalam sambutannya di acara penganugerahan Warga Kehormatan Utama yang diberikan oleh Korps Brimob Polri kepada dirinya di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/11).

Di dalam kegiatan itu, Prabowo Subianto juga menceritakan bahwa ada prajurit Polisi Istimewa yang menjadi bagian dari keluarga besarnya. Yakni pamannya adalah seorang perwira Polri. Bahkan bagian dari namanya saat ini berasal dari nama sang paman yang merupakan anggota dari Polisi Istimewa itu.

“Ada satu hal yang mungkin banyak orang tidak tahu. Di keluarga saya, ortu saya pak Soemitro punya adek laki-laki yang gugur waktu perang kemerdekaan. Yang satu sebagai taruna di Akmil Tangerang, namanya Suyono, gugur umur 16 tahun bersama dengan Daan Mogot pada peristiwa Lengkong, Januari 1946. Yang banyak tidak tahu, paman saya yang satu lagi, kakaknya Suyono, namanya Subianto. Itulah nama yang saya sandang sekarang, Prabowo Subianto,” jelasnya.

Kemudian, Prabowo juga menyebut bahwa sang paman di awal-awal kemerdekaan Indonesia sudah tergabung dengan korps Bhayangkara sebagai Polisi Istimewa, yakni cikal bakal Brimob saat ini.

“Subianto itu dari Agustus 1945 tergabung dalam Polisi Istimewa. Polisi Istimewa adalah cikal bakal dari Brimob, jadi bisa dikatakan bahwa paman saya ya memang korps brimob,” imbuhnya.

prabowo
Prabowo Subianto saat menerima piagam Warga Kehormatan Utama dari Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Anang Revandoko di Mako Brimob Kelapa Dua Depok. [foto : Tim Media Prabowo]

Dengan anugerah yang diberikan oleh Korps Brimob kepadanya hari ini sebagai Warga Kehormatan Utama, Prabowo mengaku sangat terharu. Ia yakin sang paman melihatnya dari alam yang berbeda.

“Jadi mungkin takdir, ada malaikat yang membisikkan komandanmu, mungkin paman saya lihat dari atas,” ujar Prabowo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

4 Khasiat Pare, Pahit Tapi Baik untuk Tubuh

Pare, atau yang sering disebut juga sebagai peria, adalah sayuran yang dikenal dengan rasa pahitnya yang khas.

4 Alasan Bahaya Sentuh Sembarangan Bayi di Tempat Umum

Selebtok Jennifer Coppen melarang anak perempuannya, Kamari Sky Wassink disentuh oleh penggemarnya di tempat umum.

Khasiat Biji Nangka, Nomor 5 Wajib Dicatat Ciwi-ciwi!

Biji nangka, yang seringkali dianggap sebagai sampah dan dibuah setelah mengonsumsi buah nangka.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru