MANDALIKA, HOLOPIS.COM – Saat melakukan tinjauan ke Pertamina Mandalika International Street Circuit, presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan test ride menggunakan motor Kawasaki tipe W175 yang sudah sampai sehari sebelumnya.

Dalam unggahan instagram  @biroadpimntb, Jokowi terlihat didampingi Gubernur NTB, Zulkieflimansyah. Saat melakukan test ride, Jokowi menggenakan jaket berwarna hitam dan juga helm berwarna hitam.

“Tiba di NTB, Presiden Jokowi bersama Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah langsung melakukan test ride di Pertamina Mandalika International Street Circuit,” tulis @biroadpimntb, dikutip Jumat (12/10).

Jokowi langsung menjajal aspal sirkuit Mandalika, dengan melaju dari garis start, diikuti pengendara motor lainnya dibelakang.

jokowi
Jokowi saat melakukan test ride di Sirkuit Mandalika, Jumat (12/11). (Ist)

Diketahui, Jokowi akan meresmikan Pertamina Mandalika International Street Circuit dan Jalan Bypass BIL-Mandalika. Sirkuit Mandalika akan menggelar Asia Talent Cup (IATC) 2021 pada 12-14 November mendatang. Setelahnya, ajang WSBK 2021 menyusul pada 19-21 November, sementara MotoGP yang dijadwalkan pada Maret 2022.