JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sejumlah Wilayah di DKI Jakarta Tengah diguyur hujan. Masyarakat pun diminta untuk mewaspadai banjir hingga pohon tumbang.

Imbauan itu disampaikan oleh Polda Metro Jaya melalui akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Jumat (12/11). Polda Metro Jaya menyampaikan kondisi cuaca terkini di Ibu Kota.

“Sebagian wilayah DKI Jakarta mulai diguyur hujan,” tulis Polda Metro Jaya.

warga pun diminta berhati-hati. Terutama mewaspadai banjir dan pohon tumbang yang berpotensi terjadi akibat hujan deras sore ini.

“Tetap hati-hati, waspadai jarak pandang terbatas, banjir, pohon & papan reklame tumbang,” lanjutnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengklaim bahwa Ibu Kota bebas banjir selama cuaca ekstrem yang menerjang sepekan terakhir. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa yang ada hanyalah genangan-genangan di beberapa titik.

“Alhamdulillah sampai ke depan, tidak ada banjir di Jakarta, yang ada karena hujan ekstrem ada genangan-genangan di beberapa titik,” ujar Ariza, Selasa (9/11).

Riza menyebut Pemprov DKI sudah melakukan berbagai upaya pencegahan banjir, mulai dari gerebek lumpur hingga membuat sumur resapan.

“Alhamdulillah dengan upaya-upaya itu genangan surut kembali. Kami membuat sumur resapan, olak-olakan, termasuk menghadirkan pompa statis dan mobile,” imbuhnya.