Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

WhatsApp Buat Fitur Communities, Bisa Bikin Grup di Dalam Grup

JAKARTA, HOLOPIS.COM – WhatsApp tengah membuat sebuah fitur baru bernama Communities atau komunitas.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat kelompok atau grup di dalam sebuah grup WhatsApp.

Informasi soal fitur anyar ini diketahui oleh situs pembocor fitur baru WhatsApp, WABetaInfo.

Berdasarkan informasi, fitur ini akan berguna apabila sekelompok orang di dalam grup ingin membicarakan sebuah topik spesifik tanpa harus repot membuat grup baru.

Misalnya ketika sebuah grup WhatsApp yang berisikan komunitas para gamer, ingin membicarakan topik berdasarkan judul game tertentu.

Mereka bisa menggunakan fitur Communities tersebut agar grup dipisahkan menjadi berbagai “kanal”.

Hal ini bisa dibilang serupa dengan fitur kanal alias Channels di Discord. Jadi, sebuah grup WhatsApp akan serupa dengan server Discord, sementara kanal-kanal yang tersedia merupakan fitur Communities WhatsApp.

Secara tampilan, sebagaimana tampak gambar di atas, jendela percakapan Communities sendiri tampak serupa dengan jendela percakapan WhatsApp lainnya, dan seluruh percakapan juga terlihat telah dilindungi sistem enkripsi end-to-end.

Perbedaan terletak di desain bingkai avatar untuk ikon Communities itu sendiri, yang tampak dihiasi dengan bingkai kotak yang memiliki sudut menyiku (squared), bukan membulat (rounded) seperti biasanya.

Seperti halnya grup WhatsApp, admin di dalam Communities juga bisa menggunakan beragam fitur lainnya atau tools untuk mengelola percakapan yang berlangsung di dalam ruang percakapan tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru