ACEH BARAT, HOLOPIS.COM – Setelah video viral oknum Satpol PP menendang dan memukul massa pendemo, akhirnya diberi sanski pecat dari kesatuannya. Hal tersebut dilakukan, karena oknum Satpol PP bernama Syahrul Mukaram dinilai telah mencoreng citra Satpol PP. Syahrul Mukaram pun akhirnya juga meminta maaf lewat sebuah video,

“Saya atas nama pribadi Syahrul Mukaram dan atas nama institusi Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Aceh Barat. Kepada Aliansi GERTAK dan adik – adik mahasiswa yang tergabung dalam aksi tersebut, saya mohon maaf sebesar-besarnya,” kata Syahrul Mukaram dalam video.

demo
Tangkapan layar video saat Satpol PP tendang pendemo.

Usai melakukan permintaan maaf, seragam yang dikenakan Syahrul Mukaram dicopot karena dirinya sudah dipecat dari Satpol PP yang bertugas di Kabupaten Aceh Barat. Pemecatan dilakukan, Sabtu (6/11).

Sebelumnya, sejumlah massa dari Aliani GERTAK melakukan demo didepan kantor dinas DP3AKB Aceh Barat, pada tanggal 3 November 2021. Namun karena keinginan massa bertemu kepala dinas tidak terwujud, massa mencoba menerobos barisan Satpol PP yang berjaga sehingga aksi penendangan dan pemukulan oknum Satpol PP pun terjadi.