JAKARTA, HOLOPIS.COM – Setelah bekerja dan beraktivitas sepanjang hari, akhir pekan adalah waktu yang paling dinantikan.

Selain sebagai momen di mana kita bisa beristirahat, akhir pekan bisa menjadi waktu yang tepat untuk kita menjalankan hobi yang tidak sempat kita lakukan di hari biasa.

Jika menonton film adalah hobi anda, film komedi mungkin akan menjadi pilihan yang tepat untuk menemani santai di akhir pekan.

Berikut ini adalah rekomendasi film genre komedi yang bisa membuat akhir pekan anda semakin menyenangkan:

1. The Hangover

Khusus untuk film ini, kamu wajib menonton ketiga serinya, jika butuh bahan tertawa seharian! Berkisah tentang pesta bujang yang diselenggarakan para sahabat yang kemudian berakhir dengan banyak pertanyaan. Hal itulah yang dilakukan oleh Phil (Bradley Cooper), Stu (Ed Helms), dan Alan (Zach Galifianakis) saat mengetahui bahwa Doug (Justin Bartha) akan menikah.

Keempat sahabat tersebut memutuskan untuk berpesta dan mabuk-mabukan. Celakanya, mereka mabuk dengan sangat berlebihan. Sampai-sampai saat mereka mabuk, banyak kejadian tak terduga terjadi yang dijamin membuatmu terpingkal saat menontonnya.

2. We’re the Millers

Saking suksesnya, meme dari film We’re The Millers ini banyak kamu temukan di media sosial. Film ini bercerita tentang seorang pengedar ganja bernama David (Jason Sudeikis) yang akan menyelundupkan barang haram tersebut dari Meksiko ke Amerika. Sialnya, aksi David nyaris diketahui pihak berwajib. Ia pun menyelamatkan diri dengan membuat keluarga bohongan bersama orang-orang yang ditemuinya di sepanjang perjalanan.

3. Dolittle

Meski tokoh utama manusianya cuma satu, film Dolittle menggandeng banyak aktor papan atas sebagai pengisi suara para hewan. Sebut saja Emma Thompson sebagai Polynesia si burung kakatua, Rami Malek sebagai Chee-Chee si gorila, John Cena sebagai Yoshi si beruang kutub, Kumail Nanjiani sebagai Plimpton si burung unta, Tom Holland sebagai Jip si anjing yang bijak, dan masih banyak lagi.

Film yang rilis pada tahun 2020 ini berkisah tentang Dr. Dolittle (Robert Downey Jr.) yang enggan lagi menolong hewan dan memilih menutup diri karena trauma dengan masa lalunya. Ia harus melawan ketakutan traumanya ini, saat Sang Ratu memintanya datang untuk menyembuhkan dirinya dari penyakit misterius.

4. Spy

Bukannya bikin tegang, aksi mata-mata dalam film Spy justru mengundang gelak tawa. Film ini berkisah tentang agen rahasia CIA, Susan Cooper (Melissa McCarthy) yang menawarkan diri untuk menyelidiki sebuah kasus. Dalam investigasi kasus ini, Susan dihadapkan dengan berbagai insiden tak terduga yang membuat kasus ini semakin rumit.

5. Jumanji

Diangkat dari film animasi dengan judul sama, Jumanji versi live action pertama kali rilis di tahun 2017 dan dibintangi oleh Dwayne Johnson, Alex Wolff, Kevin Hart, Ser’Darius Blain, Jack Black, Madison Iseman dan Nick Jonnas.

Sama seperti film animasinya, Jumanji: Welcome to the Jungle bercerita tentang petualangan empat sahabat yang secara tak sengaja masuk ke dalam dunia video game. Untuk dapat keluar dari sana, mereka harus menyelesaikan permainan dan tidak boleh kalah. Sebab, jika kalah, mereka akan terjebak di sana sampai ada yang bisa menyelamatkan mereka