Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Harap Peparnas XVI Sukses, Wapres : Akan Dicatat dalam Sejarah

JAYAPURA, HOLOPIS.COM Wakil Presiden KH Maruf Amin mendapatkan tugas dari pemerintah untuk membuka agenda pekan paralimpik nasional (Peparnas) ke XVI di Papua.

Dalam acara besar olahraga di Indonesia yang dibuka di Stadion Mandala Jayapura itu, Maruf Amin mengaku masih terharu, apalagi ini bukan kali pertama ia datang ke Papua.

“Tiga minggu lalu saya hadir di Tanah Papua untuk menutup PON XX. Saat itu saya sangat tersentuh dan terharu menyaksikan pesta penutupan yang luar biasa,” kata Maruf Amin, Jumat (5/11) malam.

Rasa haru yang besar ini juga dibarengi dengan pemandangan kegembiraan dari masyarakat Papua atas penyelengaraan PON XX dan Peparnas XVI tersebut.

“Apalagi disertai dengan luapan kegembiraan masyarakat Papua. Saya masih ingat dengan jelas riuhnya stadion ketika saya menyapa: Papua So Bikin Sa Jato Hati Skali,” ujarnya.

Rasa bangga itu pun berlanjut di acara Peparnas XVI. Ia melihat kegembiraan masyarakat Papua untuk kesekian kalinya.

“Hari ini, saya datang kembali. Torang Baku Dapa Lagi! untuk membuka Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVI Tahun 2021,” ujarnya.

Kiai Maruf berharap, kesuksesan acara Pernikahan PON XX yang digelar bulan lalu bisa diteruskan di Peparnas XVI ini.

“PON XX yang lalu sukses luar biasa. Saya yakin Paralimpik inipun akan sukses, karena masyarakat Papua adalah masyarakat pecinta olahraga dan masyarakat Papua adalah tuan rumah yang hangat,” paparnya.

Orang nomor dua di Republik Indonesia itu mengatakan, bahwa kesuksesan PON XX dan Peparnas XVI akan jadi catatan sejarah yang baik.

“Sukses ini sekali lagi, akan dicatat dalam sejarah yang akan selalu dikenang dalam hati seluruh rakyat Indonesia. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru