JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden Joko Widodo tiba di Tanah Air setelah sepekan melakukan kunjungan kerja ke luar negeri sejak 29 Oktober 2021.

Pesawat Garuda Indonesia-1 yang membawa Presiden dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pagi tadi pukul 08.30 WIB.

Mengutip keterangan biro pers Sekretariat Presiden, Jumat (5/11), tidak seorang pun pejabat menjemput kedatangan kepala negara dari luar negeri.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, mengatakan sesuai aturan yang berlaku, setiap warga negara Indonesia (WNI) yang baru kembali dari perjalanan luar negeri diwajibkan menjalani karantina.

“Bapak Presiden meminta kepada kami agar tidak perlu ada penjemputan, karena setibanya di Tanah Air, Bapak Presiden akan langsung melaksanakan karantina mandiri di Istana Kepresidenan Bogor dengan perangkat melekat,” ucap Heru.

Selama menjalani karantina, Presiden Jokowi akan tinggal terpisah dari keluarganya yang ada di Wisma Bayurini sesuai dengan prosedur tempat karantina.