PAPUA, HOLOPIS.COM Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bidkor Kamtibmas) Brigjen Pol. Hadi Gunawan telah melalukan peninjauan terhadap berbagai aspek yang berkaitan dengan pengamanan menjelang pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke XVI.

Salah satu obyek yang ditinjau olehnya adalah Command Center yang ada di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Papua.

“Kami ingin memastikan Command Center ini berfungsi, apalagi menjelang pembukaan Peparnas besok,” kata Brigjen Pol. Hadi Gunawan, Kamis (4/11).

Berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukannya, Kemenko Polhukam memastikan bahwa command center aman dan siap digunakan.

Akan tetapi, ada beberapa sorotan yang perlu dilakukan terhadap venue yang akan digunakan oleh para atlet Paralimpik.

“Ada beberapa hal yang masih menjadi perhatian kami, seperti kondisi venue yang kurang memperhatikan protokol kesehatan seperti di venue catur, kemudian antisipasi masuknya penonton dari pintu-pintu yang berdekatan langsung dengan rumah warga,” kata Hadi.

Ia meminta agar kekurangan itu bisa dibenahi sehingga kegiatan pembukaan hingga proses pertandingan Peparnas XVI bisa berjalan dengan lancar.

“Kami berharap masalah-masalah ini bisa selesai sebelum pembukaan. Agar nanti pada pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar,” sambungnya.

Sebelumnya, Deputi Bidkor Kamtibmas Irjen Pol. Armed Wijaya beserta sejumlah pejabat memantau Stadion Mandala di Kota Jayapura. Stadion tersebut akan menjadi tempat pembukaan serta penutupan acara Peparnas XVI tahun 2021 di Provinsi Papua.

Rencananya pembukaan akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin pada hari Jumat 5 November 2021 malam.